Home » , » Download Java Runtime Environtment (JRE) Offline Installer

Download Java Runtime Environtment (JRE) Offline Installer

Written By Jack on Sunday, December 8, 2013 | 2:05:00 PM

Java Runtime Environtment (JRE) adalah program yang digunakan untuk menjalankan aplikasi yang dibuat dengan platform Java. Java merupakan program yang berdiri sendiri dan berbeda dengan program yang dibuat dengan bahasa lain seperti Visual Basic, sehingga untuk menjalankankannya dibutuhkan aplikasi penunjang atau dikenal dengan Java Runtime Environtment. Untuk mengenal lebih jauh mengenai java dan mengapa kita membutuhkan java dapat dilihat dari manfaat dan kegunaan java.

Fungsi dan Kegunaan Java

Bagi anda webmasters yang sering otak atik web tentu tidak asing dengan program java ini, apalagi Anda web designer yang doyan mempercantik tampilan web atau blog memakai applet, misalnya. Applet ini memungkinkan Anda untuk memiliki pengalaman yang jauh lebih kaya dan lebih hidup daripada hanya berinteraksi dengan halaman HTML statik. Karena dengannya Anda dapat membuat animasi dan effect-effect yang indah tanpa harus menambahkan item tambahan seperti flash (shockwave [.SWF]), cukup dengan Java.
Fungsi java lain misalnya, dibutuhkan untuk Anda yang gemar bermain game online berbasis java. Juga kini kian marak pemutar musik dan video pengganti flash. Di situs-situs luar sudah banyak digunakan, khususnya situs dengan kepentingan marketing dan demo dimana pemutar video berbasis java dirasa lebih mengenai tujuan marketing mereka. Alasannya sederhana, kita tahu bahwa pemutar video berbasis flash adalah juga merupakan plugin tambahan yang notabene sering dinonaktifkan khususnya bagi pengguna intenet dengan koneksi lambat. Nah, dengan pemutar video berbasis java ini video yang disajikan akan tetap ditampilkan dan “memaksa” pengguna untuk “mau tidak mau” harus menyimaknya.
Dan satu lagi, pernahkah Anda mendengar atau mengunjungi situs keepvid.com? Situs ini menyediakan layanan konversi gratis, baik itu konversi video ke mp3, video ke video lain dengan format yang berbeda dan lain-lain. Nah, program yang digunakan untuk mengkonvers buffering video (Youtube)  ini adalah menggunakan java juga lho.

Download Java versi Terbaru (Standalone)

Sayangnya Java Runtime Environtment (JRE) kurang familiar bagi pengguna internet secara umum, nah dengan mengetahui berbagai alasan dan keuntungan di atas maka ada baiknya komputer atau laptop kita juga dilengkapi dengan Java agar pengalaman berinternet kita semakin kaya dan lebih hidup dan memuaskan. Baru-baru ini untuk JRE sendiri sudah mencapai versi 7 dengan ukuran 30MB saja. Anda dapat mendownload versi online installer atau offline installer yang berdiri sendiri (Standalone) yang dapat diinstalkan kapan saja tanpa harus download lagi di kemudian hari. Java tersedia untuk berbagai sistem operasi (OS) seperti Windows, Macintosh, Linux, dan Solaris. Klik link berikut untuk Download Java terbaru. Link ini bersumber dari situs resmi depelovernya yaitu Oracle sehingga dapat dipastikan update yang tersedia adalah update resmi dan benar-benar keluaran terbaru.
Untuk offline installer lainnya, silahkan download juga browser Google Chrome terbaru yang bersumber dari situs resminya pula. Semoga bermanfaat…
Share this article :

0 comments: